Penandatanganan MoU Antara Universitas Widyatama dengan Yayasan Save The Children Indonesia Dan Workshop Penyusunan Rencana Strategis FISIP Universitas Widyatama

Penandatanganan MoU Antara Universitas Widyatama dengan Yayasan Save The Children Indonesia Dan Workshop Penyusunan Rencana Strategis FISIP Universitas Widyatama

Bandung – Universitas Widyatama mengadakan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Yayasan Save The Children Indonesia pada hari Rabu, 13 Oktober 2021. Kegiatan yang bertempat di Ruang Seminar, Gedung B, Lantai 6 Universitas Widyatama ini dihadiri oleh Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S. Ip., M. Si., Ketua Pembina Yayasan Universitas Widyatama ibu Sri Juniati,S.E., M.B.A. dan seluruh Jajaran Dekan beserta Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Widyatama.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S. Ip., M. Si., dan Deputy Impact Program and Policy Save The Children, Drs. Tata Sudrajat, M.Si. Dalam Acara tersebut, Drs. Tata Sudrajat, M.Si. memaparkan hal-hal yang menjadi fokus utama dari Yayasan Save The Children, yakni membangun kemitraan dengan organisasi lokal, dan memberikan pelatihan dan sumber daya untuk mengembangkan dan memberdayakan komunitas bagi anak-anak yang membutuhkannya. Hal ini sejalan dengan Visi Misi dari Art Therapy Center Universitas Widyatama yang dirintis oleh Ibu Koesbandrijah selaku pendiri Yayasan Widyatama terhadap pendidikan anak bangsa termasuk juga penyandang disabilitas di Indonesia. Penandatangan MoU diantara Universitas Widyatama dan Yayasan Save The Children Indonesia diharapkan mampu memberikan manfaat yang lebih lagi bagi kepentingan anak-anak Indonesia.

Setelah acara penandatanganan MoU antara Universitas Widyatama dan Yayasan Save The Children Indonesia dilakukan, pada hari yang sama juga dilaksanakan acara Workshop Penyusunan Rencana Strategis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Widyatama. Drs. Tata Sudrajat, M.Si. turut hadir kembali sebagai narasumber pertama dengan pemaparan materi mengenai Program-Program Kemanusiaan dan Kewirausahaan Sosial. Turut hadir pula sebagai narasumber kedua yaitu Prof. Dr. Drs. Arry Bainus, M.A. yang menyampaikan materi mengenai Kewirausahaan Politik dan Political Entrepreneur. Workshop ini diikuti oleh seluruh jajaran dosen dari tiga program studi yang terdapat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Widyatama, yakni prodi Perdagangan Internasional, Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, dan Prodi Film dan Televisi. (RAD)

Comments are closed.