Memberikan Gambaran Ekspor – Impor, Prodi Perdagangan Internasional Gelar Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe A, Tanjung Priok

Memberikan Gambaran Ekspor – Impor, Prodi Perdagangan Internasional Gelar Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe A, Tanjung Priok

BANDUNG, FISIP.WIDYATAMA.AC.ID – Sahabat FISIP, dalam rangka memberikan gambaran nyata mengenai kegiatan Ekspor dan Impor kepada mahasiswa, Prodi Perdagangan Internasional mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tipe A, Tanjung Priok pada Kamis 30 Juni 2022. Rombongan mahasiswa yang berjumlah 16 orang didampingi oleh Dekan FISIP Widyatama, Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos., M.Si, Kaprodi Perdagangan Internasional Utama, Dr. Gilang Nur Alam., S.Ip., M.Sc, dan seluruh civitas Prodi Perdagangan Internasional.

 

Rombongan diterima langsung di KPU Bea Cukai Tipe A, Tanjung Priok oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Bapak Dwi Teguh W dan Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Max Franky Karel Rori yang kemudian dipandu langsung untuk berkeliling meninjau fasilitas yang ada di KPU Bea Cukai Tipe A, Tanjung Priok.

 

Dalam sambutannya, Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Bapak Dwi Teguh W, menerangkan bahwa KPU bea Cukai Tanjung Priok yang berkedudukan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara mempunyai tugas melaksanakan pelayanan dan pengawasan, penelitian atas keberatan serta audit di bidang kepabeanan dan cukai. Artinya Bea Cukai ini memiliki peran sebagai “Pintu Gerbang” perdagangan Indonesia baik yang masuk ataupun yang keluar. Selain itu bea cukai sendiri memiliki program “customs goes to campus” yang merupakan program bea cukai untuk mendekatkan diri dengan mahasiswa untuk dapat memberikan gambaran mengenai praktik Ekspor dan Impor.

Apresiasi diberikan oleh, Dekan FISIP Widyatama, Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos., M.Si mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penerimaan dan sabutan yang luar biasa dari KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Tujuan dari kegiatan KKL ini dapat memberikan pemahaman tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi untuk civitas Prodi Perdagangan Internasional mengenai regulasi bea dan cukai, praktik Logistik di Terminal Peti Kemas Internasional Jakarta, dan alur dokumen Export – Import di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai, Tanjung Priok. Diakhir sambutannya, Dekan FISIP Widyatama, Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos., M.Si mengharapkan adanya hubungan.

Comments are closed.