KUNJUNGAN PRODI KE BEA CUKAI TANJUNG PRIOK

 

 

 

 

 

 

 

 

Prodi perdagangan internasional Universitas Widyatama Menegunjungi Kantor Pelayanan Umum Direktorat Jendral Bea Cukai  Tipe A Tanjung Priok dalam agenda Kuliah Kerja Lapangan yang menjadi agenda yang diadakan pada setiap  semester Genap untuk mendukung salah satu mata kuliah Prodi Administrasi Ekspor Impor. Dalam agenda ini mahasiswa diberikan pemahaman mengenai proses bisnis yang terjadi di Pelabuhan melalui seminar oleh bea cukai dan terjadi tanya-jawab dari mahasiswa perdagin UTama.

Kunjungan ini didampingi oleh seluruh dosen prodi sebagai dosen pendamping, Struktural Prodi dan Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis, Dr. H. Nuryaman, S.E.,M.Si.,Ak.,CA serta Ketua Asosiasi Ikatan Ekspor impor Indonesia Ibu Amalia Hasanah  sebagai dosen praktisi di prodi Perdagangan Internasional Universitas Widyatama.

Selain pemaparan proses bisnis yang terjadi di Kantor Pelayanan Umum Direktorat Jendral Bea Cukai  Tipe A Tanjung Priok. Mahasiswa melakukan tour ke Pelabuhan untuk melihat proses bongkar muat barang dalam aktivitas ekspor dan impor

Agenda ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa mengenai perdagangan internasional. Dan menjadi faktor pendorong mahasiswa untuk menjadi calon eksportir untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara.